Uncategorized

Dasar, pengecut

Ini bukan mengenai ketertarikanku kepadamu, tapi ini mengenai ketidakberanianku menatap matamu.

Betapa sulitnya untuk berkenalan dengan seseorang tanpa didasarkan apapun. Tidak ada kepentingan maupun relasi. Hanya berdasarkan rasa ingin berkenalan, namun pandangan orang kekinian menganggap orang-orang yang berkenalan tanpa dasar adalah orang-orang yang menyeramkan, creepy, terutama ketika berkenalan dengan lawan jenis. Padahal, dulu, semudah itu orang berkenalan dengan siapapun. Mungkin dengan sepucuk surat atau sekadar berkenalan langsung. Dulu, itu keren, berani, romantis. Sekarang, menyeramkan, nggak keren.

Semua hal jadi terlihat terkotak-kotakan, klise, gak menarik. Semua harus dimulai dari sebuah kepentingan. Sebuah kontak mata tidak dapat dijadikan andalan untuk berkenalan. Kau harus kenal orang yang dekat dengannya baru bisa berkenalan. Klise. Semua berpola sama.

Namun aku, aku tidak menyalahkan perspektif orang yang berbeda melihat hal tersebut. Aku lebih baik menyalahkan ketidakberanianku untuk melakukan sesuatu. Sekadar mendatangimu lalu mengajak kenalan mungkin sesimple itu. Tapi sulit untuk direalisasikan.

Lalu bagaimana dengan semesta? Bagaimana semesta mendukung orang-orang pengecut sepertiku. Bukan. Bukan pengecut. Hanya tidak suka dengan cara yang biasa. Bagaimana dengan orang-orang yang berharap semesta mempertemukan di dalam suatu kejadian?

Aku tahu. Semua hal yang direncanakan memang lebih baik. Tapi sesuatu yang terjadi secara spontan memiliki rasa yang unik, yang tidak pernah diketahui sebelumnya.

Aku hanya bisa membuat tulisan-tulisan membosankan mengenai apa yang kupikirkan mengenaimu. Bukan tulisan yang menarik, namun hanya hal inilah yang bisa dilakukan lelaki kebingungan sepertiku.

Menjijikkan, mungkin. Tapi. Yasudahlah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s