Hidup

Senin dan Jumat

Senin dan Jumat.

Mungkin adalah hari-hari yang sangat aku tunggu kehadirannya.

Senin.

Hari di mana aku mulai beraktivitas kembali layaknya kebanyakan mahasiswa.
Kembali menuntut ilmu, dengan membawa harapan orang tua.
Kembali mempertanyakan apakah aku akan melakukan hal yg bermanfaat untuk hari-hari berikutnya.

Awal di mana aku memulai hari dengan berkelana dari Bintaro menuju Depok.
Tangerang-Jakarta-Depok aku jelajahi.
Tiga provinsi aku sebrangi.

Hari di mana aku terkena kemacetan Ibukota yang tidak pernah habisnya.
Di hari itu pula aku bertemu kawan-kawanku yang beraneka rupa.

Hari yang mungkin dibenci kebanyakan orang, begitu juga diriku.
Namun di hari itulah semua harapan manusia dimulai kembali.

Hari di mana otak ini sudah mulai berpikir keras mengapa senin selalu diawali dengan keadaan yang sama.
Macet, polusi, kantuk, hiruk pikuk, lampu merah.
Semuanya sama.

Hari di mana aku bertanya-tanya, bisa apa aku untuk mengubah semua keadaan yang memuakkan ini.

Hari di mana aku yakin melihat parasmu di hiruk pikuk kantek.

Senin.

Oh sungguh klise, namun sungguh berharga.

Jumat.

Hari di mana seharusnya bisa saja tidak ada kelas.
Dasar siak, kenapa tidak jadikan kelas Agama di hari kamis saja?

Hari di mana semua orang merasa lega.
Akhirnya bisa kembali ke rumah tempat menaung.

Hari di mana kutek mulai menjadi hampa.
Stasiun UI pun jadi pelabuhan manusia yang ingin segera mungkin bertemu orang yang dikasih.

Hari di mana semua beban mulai ditanggalkan.

Hari di mana nafas sudah mulai teratur kembali.

Hari di mana aku melihat parasmu kembali di kesunyian kantek. Itu pasti.

Jumat.

Oh kau sangat indah, namun semua usai sudah karena kau.

Begitu seterusnya.
Kisah pemula dan penghujung hariku.
Hari-hari yang aku tunggu.

Senin dan Jumat.

Leave a Reply

