Cerita · Curhat · Hidup

Buku Biru

Kamu bukan tanda tanya yang besar bagiku. Namun kamu adalah ribuan tanda tanya yang mengisi sel-sel dalam otakku. Kamu bukanlah cinta pandangan pertamaku, kamu adalah cinta yang mulai dari proses pemikiran otakku. Otak ini mengisyaratkan betapa hebatnya kau dipandanganku sehingga membuat pandanganku terlapisi proton-proton yang membuatmu terlihat sebagai pelengkap dari elektron-elektron negatif yang berada dalam diriku.

Kamu adalah bencana bagiku. Kamu membanjiri otakku dengan cairan endorphin yang merangsek wadah yang ada. Melihatmu dari kejauhan membuat awan-awan di kelenjar pituitary ku meneteskan rintikan endorphin tetes demi tetes. Disapamu membuat halilintar bergemuruh di dasar tulang tengkorakku. Duduk di sampingmu membuat cairan itu meluapi otakku, memberi isyarat siaga pertama. Berbincang denganmu membuat sel-sel otak ku tidak kuat menahan derasnya aliran endorphin. Tertawa bersamamu membuat mati sel-sel otak ku satu per satu. Diam bersamamu lah yang membuat semua bencana itu berhenti hingga adanya pelangi yang menampakkan warnanya dari balik langit abu-abu otakku.

Kamu adalah semua lagu yang ku dengarkan dalam sepi malamku. Langit Abu-Abu adalah caraku memandang sikapmu, cara kau memperlakukanku, caramu menunjukkan aku hanya punya satu tangan untuk bertepuk. Kau membuat ku Tergila-gila dengan semua caramu yang misterius dan sulit ditebak, kau bukan yang pertama namun kau yang paling menarik. Setelah ratusan hari aku mengenalmu, aku tahu kamu adalah Cahaya dan  aku punya ratusan alasan mengapa kamu berharga. Aku hanya ingin kamu menjadi diriku  satu hari saja, ku ingin kau Tukar Jiwa dengan ku, agar kau tahu bagaimana aku memandangmu selama ini.

Kamu adalah pendaki yang jauh berada di depanku. Aku ingin mempercepat langkahku, mempersiapkan segala bekal-bekalku, agar ketika aku menemuimu di perjalanan nanti, aku sudah siap. Aku siap berjalan disampingmu , mendaki gunung-gunung masalah yang akan tiba nantinya.

Kamu adalah kamu. Kamu adalah kamu yang sulit untuk ku aku kan. Kamu adalah kata-kata yang tidak mungkin ada di percakapan kita. Kamu adalah kamu.

Ya. Benar. Kamu.

Advertisements

4 thoughts on “Buku Biru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s