Curhat · Hidup · Pikiran

pegangan

Gua sedang berada di momen yang gua gak suka dalam hidup gua.

Things just berlalu dan berlangsung begitu aja.

Banyak hal yang gak pernah gua sangka bakalan terjadi. Terkadang gua merasa orang yang bingung untuk menentukan mana yang benar dan mana yang salah, belakangan ini. Terkadang gua merasa terlalu membatasi hak seseorang atau terkadang membiarkan orang melakukan apa aja yang dia mau.

Gua merasa ada di titik di mana diri gua sendiri pun nggak bisa ngertiin gua sendiri. Banyak cerita yang biasanya gua selalu cerita ke siapapun, malah gua pendam. Padahal gua bukan orang yang suka memendam perasaan. Gua takut kalo gua cerita tentang apa yang gua alami, gak semua orang bisa nge-filter itu dan nerima sikap dan sifat gua.

Terkadang gua jenuh sama kehidupan yang gini-gini aja. Gua merasa gua bukan berada di titik tempat gua seharusnya berada. Gua merasa bodoh. Gua nggak bisa menjadi diri gua sendiri dan malahan ngikutin arus kayak ikan mati.

Banyak banget keputusan-keputusan yang udah gua pikirkan secara matang dan kira-kira bakal bikin gua kembali kayak apa yang gua inginkan. Tapi gak segampang itu, karena gak semua orang bisa ngertiin lo, Din. Keputusan-keputusan yang gua ambil bisa aja ngecewain banyak orang dan bikin orang gak mau kenal gua lagi, or even worse.

Dari semua hal itu, dari semua rencana yang gua pikirkan, pastinya gua cuma mikirin kebahagian gua doang. Gua lupa kalo banyak banget orang yang selalu ada di sisi gua, gua lupa untuk masukin mereka ke variabel-variabel keputusan gua. Tapi, ketika gua turut sertakan mereka, gua sedih, karena gua membatasi diri.

Gua bingung. Masalah pribadi, keluarga, akademis, banyak banget yang ada di benak gua.

Bingung? Pegangan!!

Jokes jaman SMA yang selalu bakal disebut kalau orang lagi bingung.

Kayaknya gua harus megang diri gua sendiri, senggaknya gua yakin diri ini gak bakal pernah ninggalin gua terlepas apapun keputusan gua.

Advertisements

2 thoughts on “pegangan

  1. Sebuah fase yang mungkin semua orang pernah atau akan alami dalam hidup dimana kita penuh kebingungan dan tidak tahu mau jalan kemana.
    Yang penting jangan berhenti keep goin. Insyaa Allah kita akan nemu cahaya yang memberi petunjuk. Apa mungkin kita sendiri yang harus nyalain lampu biar terliat lebih jelas kita harus beranjak kemana?
    *maaf kalau geje

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s