Curhat · Hidup · Pikiran

Aku iri sama kamu.

02:12

I can’t sleep.
Padahal jam 6 udah harus jalan ke Depok, lagi.
Terkadang rasanya pingin naruh otak ke toples abis itu tidur. Trus bangun abis itu pasang lagi.

Iri. Jealous. Envy. Minder. Dengki. Jiper.

Apapun lah kata yang menggambarkan banyak perasaan orang di dunia ini.
Perasaan yang nggak pernah ada enaknya. Perasaan merasa di bawah, karena ada orang yang di atas kita.

Itu bisa apa aja. Mungkin lu iri sama temen lu yg kerjaannya tidur doang di kelas tapi dapet A, atau jealous liat temen lu ngegebet cewek cantik, atau yang biasa ada di kehidupan semua orang, ingin memiliki kekayaan yang setara kayak orang lain.

Trus kenapa??

Apa yang salah?

Gak ada yang salah.

Cuma gak suka aja. Kenapa keliatannya gak adil aja. Ada orang yg terlahir beruntung, ada yang nggak seberuntung itu.
Ada yang baru senyum kalo udah dapet gadget baru, ada yang ‘akhirnya’ senyum karena makan ayam hari ini.

Kadang gua merasa ini semua jahat. Dunia jahat. Kenapa ada perasaan? Kalo cuma bakal bikin strata di masyarakat?

Anjing. Kenapa gua nangis.

Abaikan.

Kadang gua mikir mau tinggal di hutan, menyatu sama alam, ngobrol sama hewan, biar gua ga punya perasaan iri dan perasaan ingin memiliki lebih. Mungkin gua bisa mendapatkan ketenangan hidup di sana. Jauh dari hiruk pikuk sifat gak pernah puas manusia. Jauh dari sifat iri ingin seperti orang lain.

02:30

Bales Line dulu deh dari orang yang bikin gua nulis tulisan ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s